Terluas, Super Cepat dan Stabil. Pake Jo!

>> 24.9.14

Hari gini, siapa sih yang nggak tau dan menggunakan Internet? Jangankan yang di kota-kota besar, di wilayah terpencil pun kebutuhan akan akses teknologi internet sudah sangat  besar. Namun sayangnya tingginya kebutuhan akan koneksi internet yang cepat belum bisa dipenuhi oleh provider telekomunikasi di Indonesia, bahkan menurut survey Indonesia termasuk negara dengan tingkat kecepatan koneksi internet terendah di wilayah Asia Pasifik yaitu hanya sekitar 1.5 Mbps! ( duuuh ) Di tengah kegalauan konsumen akan rendahnya kecepatan koneksi internet, datanglah Indosat dengan Jaringan terBarunya.  

Jaringan Baru Terluas, Super Cepat dan Stabil
Itulah jargon terbaru dari Indosat :)
Setelah Pulau Jawa dan Bali yang sudah lebih dulu menikmati layanan Jaringan Baru Indosat, kini wilayah Padang, Palembang, Mataram dan Manado akhirnya bisa menikmati layanan baru tersebut ( yay!! ).
Pada tanggal 13 September 2014 lalu Jaringan Baru Indosat di Kota Manado resmi diluncurkan dan diikuti  beberapa kota lain di wilayah Sulawesi Utara, dan dalam rangka peluncuran jaringan baru ini Indosat mengadakan Gathering Indosat Community yang diadakan di salah satu cafe di salah satu Mall di kota Manado. Gathering ini dihadiri  beberapa komunitas yang ada di kota Manado seperti Pelajar Duta IM3, CISC Regional Manado, FCBI Manado, Komunitas Action Figure Manado, Instagram Manado dan tentu saja tak ketinggalan Komunitas Kawanua Blogger. Acaranya rameee! lunch gratis dan banyak games seru berhadiah voucher pulsa dan nonton bioskop dan tak ketinggalan door prize yang tentu saja membuat peserta yang hadir tambah semangat mengikuti acara.

Bapak Audy Langi Head of Sales Area Manado Indosat
Dalam pemaparannya, Head of Sales Indosat area Manado, Audy Langi menyatakan jaringan baru ini menjangkau area yang lebih luas di Kota Manado dan sekitarnya bahkan sampai ke kota Bitung, Tomohon dan Kotamobagu ( waah syukurlah karena saya tinggal di Kotamobagu ) dan dengan kecepatan sampai 42 Mbps. Wow!


Mas Danu dari ICITY




Dalam gathering ini mas Danu yang merupakan super user Indosat dan perwakilan dari Forum ICITY juga membagikan pengalamannya selama menggunakan Indosat, keuntungan dan juga kerugiannya. Menurutnya provider yang menyediakan internet cepat memang banyak tapi baru Indosat menawarkan jaringan super cepat dengan koneksi data yang STABIL. Kestabilan koneksi inilah yang sangat dibutuhkan oleh pengguna internet, terutama bagi mereka yang banyak mengunggah dan mengunduh foto dan berbagai file di media sosial, dan mengakses situs video seperti Youtube kini bisa menikmati video tanpa terputus-putus ( buffering ).
Selain layanan koneksi yang super cepat dan stabil, hal lain yang juga menjadi pertimbangan konsumen tentu saja harganya. Untuk soal harga, Indosat menawarkan berbagai paket internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen
( tenang saja, setelah saya cek n ricek, harganya sangat terjangkau kok, bahkan untuk ukuran kantong pelajar dan mahasiswa yang masih minta subsidi dari orang tua. hihihi ).

tak ketinggalan ketua Kawanua Blogger
menanyakan tentang cakupan koneksi Indosat
di berbagai wilayah di Sulut
Saking semangatnya ingin membuktikan kehebatan jaringan baru Indosat sebelum acara berakhirpun saya langsung menukar SIM card lama di smartphone saya dengan SIM card baru dari Indosat, dan hasilnya sungguh tidak mengecewakan, upadate status dengan foto di medsos seperti Twitter dan Facebook lancar jaya, hanya beberapa detik saja! Namun hal ini belum begitu memuaskan dan meyakinkan saya, maklum penggunaannya di pusat kota jadi menurut saya wajar saja kalau semua jaringan provider koneksinya bagus. Ujian sebenarnya adalah saat berada di wilayah pinggiran dan perjalanan pulang ke rumah di luar kota Manado akan menjadi ajang pembuktian apakah Jaringan Baru Terluas, Super Cepat dan Stabil benar adanya..
Tanpa terasa setelah lebih dari 3 jam Gathering Indosat Community pun berakhir, banyak hal yang saya dapatkan selama gathering ini, dapat teman baru, pengetahuan baru dan tentu saja dapat voucher data dan pulsa gratis dari Indosat ( hahaha ).

Hasil uji koneksi jaringan baru Indosat di beberapa tempat :

Di sepanjang jalur trans Sulawesi antara Manado-Kotamobagu di beberapa tempat seperti Mokupa dan Tanawangko koneksinya cukup baik. Lumayanlah. Sementara di beberapa tempat sepanjang Minsel, selepas Kapitu sampai Poigar dan Inobonto sepertinya belum terjangkau Jaringan Baru Indosat.








Di wilayah selatan Kotamobagu - lebih tepatnya di dalam kamarku ^-^ - hasilnya cukup mengejutkan. Wow!










Sedangkan di wilayah pusat kota Kotamobagu, kecepatannya bisa dilihat sendiri. Wooww! :D









Ketika saya coba mengakses Youtube kestabilannya terbukti, NO buffering! wow..wow! daaan saat  mengunduh file video, hasilnya.. Super Cepat! wow..wow..wow!
( sekedar info, provider saya yang sebelumnya kecepatan datanya tidak pernah segini ).



Maka berdasarkan hasil uji laboratorium dan lapangan -halah- saya nyatakan;
Jaringan Baru Terluas, Super Cepat dan Stabil Indosat benar-benar terbukti sah dan meyakinkan! 
( berarti harus 'say goodbye nih sama provider lama.. hahaha )
Jadi tunggu apa lagi? segera ke kios pulsa terdekat, beli kartu Indosat dan buktikan sendiri. 
Indosat, nyanda pake lamu, nyanda pake lalod. Pake Jo!
































































































































































































































Read more...

Nah. Nothing

>> 13.8.14



Maunya sih melarikan diri. Pasang earphone, volume penuh. Eh lagulagu di playlist bukannya menghibur malah bikin pikiran tambah berkabut. Apakah aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Tapi hutan sudah berubah jadi beton-beton menjulang.
Dan pantai pun sudah terlalu sesak dan ramai.
Ke mana lagi setelah ini?

Tidur memang tempat pelarian paling damai.
Di mana kau tak merasa apa-apa atau bisa menjadi apa di mana saja.

Seorang teman pernah berkata “masalahmu itu karena kau terlalu perasa, tapi sok cuek dan malah membuat dirimu sendiri terluka”

Lalu aku harus bagaimana?

Read more...

Donna-Marie Riley

kenalkan, penulis/penyair baru favoritku;
Donna-Marie Riley

kira-kira dua bulan lalu tak sengaja menemukan tumblr ini dan langsung jatuh cinta dengan tulisan/puisi-puisinya.She's very talented young writer!
aku suka dengan semua tulisan/puisinya tapi ada beberapa yang jadi favoritku, seperti "she" dan "at the end of the day" ( jangan tanya kenapa. hahaha )
DMR baru saja menerbitkan buku kumpulan puisinya yang berjudul "Love And Other Small Wars" - sayang aku belum bisa pesan bukunya ini :( -

just check her blog, guys ;)


Read more...

Novel "Mariage Blanc" oleh Mery DT

>> 29.4.14

setelah sekian lama akhirnyaaaa..hahaha
maaf ya, mbak Mery, aku baru selesai baca dan nulis review-nya :D






Judul                    :       Mariage Blanc
Format                 :       Novel
Author                 :       Mery DT
Penerbit               :       Zevanya Publisher
Tahun Terbit        :       2014
Harga                   :        
Cover                   :       Soft Cover
Halaman              :       269 Halaman

" what is mariage blanc?"
Menurut Penulisnya Mery DT "Mariage Blanc" adalah istilah dari bahasa Prancis yang artinya hubungan pernikahan tanpa hubungan seksual yang terjadi karena berbagai alasan. 

Aku pertama kali ingin membaca novel ini mungkin karena judul dan temanya yang tidak biasa itu. Hehehe. "Unconsummated Marriage" hmm..what kind of marriage is that? Penasaran kan? :D

Novel setebal 269 halaman ini memiliki ide cerita yang sangat menarik. Berkisah tentang seorang pelukis wanita bernama  Kinan yang lahir dan dibesarkan di keluarga kaya dan terpandang mengalami dilema ketika harus memutuskan untuk mengikuti kata hati, coming out dan menjalin hubungan dengan Lara kekasih wanitanya atau menjalani kehidupan “normal” bersama seorang suami seperti yang diidam-idamkan orang tuanya.
Konflik batin Kinan makin bertambah setelah dia mengetahui bahwa ternyata Lara kekasihnya sudah mempunyai tunangan dan akan segera menikah. Terjebak dalam dilema yang tak berkesudahan Kinan memutuskan untuk menerima tawaran jalan keluar dari seorang teman lama.
Tapi cerita belum berakhir sampai di situ. Akankah Lara bahagia dengan pernikahannya? Apakah Kinan bahagia dengan kehidupan yang dipilihnya? Apakah keduanya dapat bersama-sama lagi dan menjalani kehidupan ganda itu dengan bahagia? Atau… ah, biar tidak semakin penasaran sebaiknya anda membeli dan membacanya sendiri. ;)
Sebenarnya yang buatku agak mengganggu selain dari cover novel yang jujur saja kurang menarik, apalagi editan meja yang lengkap dengan botol dan gelas wine yang terkesan agak kurang rapi, juga di beberapa bagian novel ini terdapat kalimat-kalimat yang agak kaku dan terkesan menggurui. Ceritanya melompat-lompat dari scane c ke f kemudian ke a. selain itu mungkin karena yang menjadi editor adalah penulisnya juga maka ada beberapa kata typo di sana sini yang tak sempat terdeteksi. ( hehehe..peaceee, mbak Mery :D )
Terlepas dari segala kekurangannya novel ini memiliki ide cerita yang sangat menarik. Novel ini menunjukkan kenyataan yang mungkin  terjadi di masyarakat kita. Tentang bagaimana orang-orang dengan orientasi seksual yang dianggap “tidak normal” harus memakai topeng dan terpaksa/dipaksa menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka.
Satu hal yang aku bisa simpulkan dari novel ini adalah pada akhirnya semuanya tentang pilihan. Tentang kompromi. Apakah kita rela mengorbankan kebahagian diri sendiri demi orang-orang yang kita cintai.
Mengorbankan satu cinta demi cinta yang lain.

Seperti yang kita tahu sudah  cukup banyak novel bertema LGBT yang diterbitkan dan buku "Mariage Blanc" karya Mery DT ini bisa menjadi pilihan bacaan yang “tidak biasa” dan menarik.





.................
Novel bisa dipesan melalui "nulisbuku.com" atau melalui penulisnya yang amat bersahabat (LGBT Friendly) di akun twitter@zevanya 
Mery DT yang lulusan Fakultas Kehutanan, Universitas Mulawarman ini telah menerbitkan beberapa novel antara lain "Love You Till The End (2009), Anya Dunia Paralel (2013) dan beberapa karya non fiksi lainnya. 
Tulisan-tulisan penulis yang lain bisa dilihat di blog apaja

Read more...

that's all

>> 20.3.14


i'm not happy

but

i'm fine

:)

Read more...

come and go

>> 19.3.14


Read more...

bukan apaapa

>> 18.3.14

hai, rasanya sudah lama sekali,
padahal baru kemarin kita bercakap dalam sepi.




mungkin
akan lebih mudah menganggap itu tak ada
mungkin
akan lebih mudah bila tak membicarakannya.




karena hidup adalah perjalanan
kedatangan
kepergian

karena hidup adalah ruang tunggu
sampai tiba giliranmu
menuju
entah

Read more...

My Great Friends

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP